Friday, August 22, 2014

Pendaftaran CPNS Yogyakarta Mulai 25 Agustus 2014



Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain dilakukan via online, pendaftar juga bisa memilih tiga formasi dalam satu instansi dengan jurusan yang sama.

Proses pendaftaran tersebut melalui satu pintu dengan laman panselnas.menpan.go.id. Sebagian lembaga pemerintah sudah mulai proses pendaftaran. Sedangkan untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Yogyakarta direncanakan baru akan dibuka Senin (25/8/2014) besok. "Senin itu pengumuman formasi sekaligus pendaftaran online. Informasi yang kami terima seperti itu," terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Yogyakarta, Maryoto, Jumat (22/8/2014).

Maryoto menambahkan, perekrutan CPNS itu dilakukan secara terpusat oleh Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Sesuai tahapan, pendaftaran sebenarnya sudah dimulai sejak 20 Agustus 2014 lalu. Namun karena masih ada rincian formasi yang belum ditandatangani oleh Kemenpan RB, maka sebagian daerah termasuk Kota Yogyakarta, baru akan digelar Senin besok. Batas waktu pendaftaran hingga 3 September 2014.

Terkait dengan formasi, Pemkot Yogyakarta memperoleh 74 formasi. Seluruh rincian formasi itu pun sudah diusulkan ke Kemenpan RB dan kini tinggal menunggu penetapan. Oleh karena itu, apakah akan ada perubahan rincian formasi atau tidak, hal itu jadi kewenangan pusat. "Hanya bisa mendaftar di satu instansi. Misal sudah daftar di kota, maka tidak bisa dobel ke instansi lain. Tapi bisa memilih tiga formasi sesuai jurusannya," imbuhnya.

Kasubid Administrasi dan Kesejahteraan Pegawai BKD Kota Yogyakarta, May Endra mengatakan, pihaknya masih mempersiapkan hal-hal teknis. Terutama menyangkut lokasi penyerahan berkas dari para pendaftar. Meski pendaftaran dilakukan via online, namun berkas pendaftaran harus diserahkan ke instansi yang dipilih.

Sedangkan proses seleksi atau tes, akan dimulai pada 8 September 2014 mendatang. Tes tersebut dengan sistem Computer Assisted Test atau CAT. Lokasi tes rencananya akan digelar di STMIK AMIKOM Yogyakarta.


via: krjogja

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Sumber Informasi

sscn.bkn.go.id
panselnas.menpan.go.id

Total Pageviews