Wednesday, September 3, 2014

74 Lowongan CPNS 2014 Pemerintah Kota Yogyakarta







Pemerintah Kota Yogyakarta membuka CPNS 2014 sebanyak 74 lowongan. Terbanyak adalah untuk tenaga kependidikan tingkat SD. Tenaga kesehatan juga masih ada pembukaan lowongan termasuk apoteker. Selain itu S1 semua jurusan untuk tenaga teknis dibutuhkan. Yang berbeda adalah di Kota Yogyakarta banyak membutuhkan lowongan SMK untuk jurusan Ekonomi dan Teknik Bangunan. Berikut formasi dan syaratnya:



6371 PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA Siap Pendaftaran  3 september - 17 september 2014

RINCIAN FORMASI ASN DAERAH DARI PELAMAR UMUM
PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA
TAHUN ANGGARAN 2014
NO. NAMA
JABATAN
KUALIFIKASI
PENDIDIKAN
GOL./RUANG JUMLAH
ALOKASI
RENCANA PENEMPATAN
(1) (2) (3) (4) (5) (6)
     Jumlah   74  
1 Guru Kelas Pertama Sarjana (S1) PGSD III/a 2 SDN Ungaran 1
        1 SDN Bhayangkara
        1 SDN Kintelan
        1 SDN Sayidan
        1 SDN Serangan
        1 SDN Sosrowijayan
        2 SDN Baluwarti
        1 SDN Karangmulyo
        1 SDN Rejowinangun 1
        1 SDN Keputran A
        1 SDN Tukangan
        1 SDN Jetis 1
        1 SDN Kyai Mojo
        1 SDN Widoro
        1 SDN Surokarsan 2
        1 SDN Giwangan
        1 SDN Glagah
        1 SDN Vidya Qasana
2 Apoteker Pertama Apoteker III/b 1 Rumah Sakit Umum Daerah
3 Dokter Pertama Dokter Umum III/b 1 Puskesmas Gedongtengen
        1 Puskesmas Gondokusuman II
        1 Puskesmas Jetis
        1 Puskesmas Kotagede II
        1 Puskesmas Mergangsan
        1 Puskesmas Umbulharjo II
4 Perawat Pelaksana D.III Keperawatan II/c 4 Rumah Sakit Umum Daerah
5 Analis Jabatan Sarjana (S1) Sospol III/a 1 Bagian Organisasi Sekretariat Daerah
  Analis Jabatan Sarjana (S1) Ekonomi III/a 1 Bagian Organisasi Sekretariat Daerah
6 Analis Jalan Sarjana (S1) Teknik Sipil III/a 1 Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah
7 Analis Pajak/Retribusi Daerah Sarjana (S1) Ekonomi III/a 1 Dinas Pengelolaan Pasar
8 Analis Pelaporan Sarjana (S1) Ekonomi III/a 1 Dinas Kesehatan
9 Analis Tenaga Kependidikan Sarjana (S1) Kependidikan III/a 1 Dinas Pendidikan
10 Auditor Pertama Sarjana (S1) Sospol III/a 1 Inspektorat
    Sarjana (S1) Eknomi III/a 1 Inspektorat
    Sarjana (S1) Hukum III/a 1 Inspektorat
10 Pekerja Sosial Pertama Sarjana (S1) Semua Jurusan III/a 2 Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi
11 Pemeriksa Kepariwisataan Sarjana (S1) Pariwisata III/a 1 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
12 Pemeriksa Pajak Pertama Sarjana (S1) Ekonomi III/a 1 Dinas Pajak Daerah dan Pengelolaan Keuangan
13 Pengadaan Barang dan Jasa Pertama Sarjana (S1) Ekonomi III/a 1 Bagian Pengendalian Pembangunan Sekretariat Daerah
  Pengadaan Barang dan Jasa Pertama Sarjana (S1)Teknik Sipil III/a 2 Bagian Pengendalian Pembangunan Sekretariat Daerah
14 Pengawasan Ketenagakerjaan Pertama Sarjana (S1) Hukum III/a 1 Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi
15 Perencana Pertama Sarjana (S1) Semua Jurusan III/a 2 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
16 Bendahara D.III Ekonomi II/c 1 Dinas Pengelolaan Pasar
        1 Kantor Pengelolaan Taman Pintar
        1 Kecamatan Pakualaman
17 Pemeriksa Bangunan D.III Teknik Sipil II/c 1 Dinas Perizinan
18 Pemeriksa Lalu Lintas darat D.III Transportasi/D.III Lalu Lintas dan Angkutan Jalan/D.III Teknik Sipil II/c 1 Dinas Perhubungan
19 Pengadministrasi Keuangan D.III Ekonomi II/c 1 Dinas Kesehatan
        1 Badan Penanggulangan Bencana Daerah
        1 Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah
        1 Kecamatan Gondokusuman
        1 Kecamatan Kotagede
        1 Kecamatan Gedongtengen
        1 Kecamatan Ngampilan
        1 Kecamatan Gondomanan
20 Pengelola Dokumen Perizinan SMK Ekonomi/SMK Teknik Bangunan II/a 1 Kecamatan Umbulharjo
        1 Kecamatan Tegalrejo
        1 Kecamatan Jetis
        1 Kecamatan Wirobrajan
        1 Kecamatan Mantrijeron
        1 Kecamatan Mergangsan
        1 Kecamatan Danurejan
        1 Kecamatan Kraton
21 Pranata Hubungan Masyarakat Pelaksana D.III Sospol II/c 1 Bagian Hubungan Masyarakat dan Informasi Sekretariat Daerah
22 Pranata Komputer Pelaksana D.III Informatika / D.III Komputer II/c 1 Bagian Teknologi Informasi dan Telematika Sekretariat Daerah
23 Pustakawan Pelaksana D.III Perpustakaan / D.III Kepustakaan II/c 1 Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah

PERSYARATAN PENDAFTARAN
SELEKSI CPNSD DARI PELAMAR UMUM 
PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA
TAHUN ANGGARAN 2014


I. KETENTUAN UMUM
1. Proses Seleksi Pengadaan CPNSD Pemerintah Kota Yogyakarta Tahun Anggaran 2014 
    terbuka untuk semua Warga Negara Republik Indonesia;
2. Pengadaan CPNSD dilaksanakan secara obyektif dan transparan, berdasarkan syarat-syarat yang telah ditentukan, serta tidak membedakan jenis kelamin, suku, agama, ras, 
    golongan, atau daerah;
3. Pelamar tidak dipungut biaya apapun dalam seluruh tahapan proses seleksi.



II. PERSYARATAN PELAMAR
1. Persyaratan Umum
a. Warga Negara Republik Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan YangMaha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, 
    UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
b. Syarat usia pelamar :
1) Paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Januari 2015;
c. Usia  pelamar  ditentukan  berdasarkan  tanggal  kelahiran  yang tercantum  pada  Surat  Tanda  Tamat  Belajar/Ijazah
    yang digunakan sebagai dasar untuk pelamaran;
d. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil atau Calon/Anggota TNI/Polri 
    yang dibuktikan dengan surat pernyataan;
e. Tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus partai politik yang dibuktikan dengan surat pernyataan;
f. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat
   sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil, Calon/anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat
   sebagai pegawai BUMN/BUMD dan pegawai swasta, yang dibuktikan dengan surat pernyataan;
g. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum
    yang tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan, yang dibuktikan dengan surat pernyataan;
h. Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan
i. Apabila pelamar yang sudah dinyatakan diterima mengundurkan diri atau tidak menyerahkan berkas persyaratan NIP
  sampai dengan batas waktu yang ditentukan, maka Pejabat Pembina Kepegawaian dapatmengambil pelamar urutan selanjutnya 
  dari peringkat nilai tertinggi sesuai lowongan formasi jabatan dan ditetapkan dengan Keputusan Pejabat Pembina Kepegawaian
  serta diumumkan kepada masyarakat melalui website instansi, atau media lain yang tersedia;
j. Bersedia tidak mengajukan permohonan mutasi keluar Pemerintah Kota Yogyakarta, sebelum memiliki masa kerja aktif 
   sekuranGkurangnya 5 (lima) tahun dihitung sejak Pengangkatan CPNS, 
   dibuktikan dengan Surat Pernyataan yang dibubuhi materai  Rp.6.000,00 sebagaimana tercantum dalam Lampiran pengumuman.

2. Persyaratan Khusus
Persyaratan Khusus untuk Semua Jabatan:
a. Ijazah pelamar yang diakui yaitu:
1) Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang program studinya telah terakreditasi A atau 
    oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada saat tanggal kelulusan.
    Apabila Akreditasi belum tercantum di ijazah atau transkrip nilai maka wajib melampirkan Surat Keterangan dari Perguruan Tinggi 
    yang bersangkutan atau fotokopi Sertifikat Akreditasi yang dikeluarkan oleh BAN PT (atau lembaga yang berwenang) 
    atau Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh BAN PT (atau lembaga yang berwenang)
    Sedangkan ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Swasta sebelum berlakunya akreditasi program studinya
    berstatus disamakan atau diakui;
2) Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan
    dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan 
    di bidang pendidikan yang dibuktikan dengan fotokopi penyetaraan 
    dari Menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan 
    yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
3) Ijazah yang diperoleh dari Sekolah Menengah Kejuruan. Untuk lulusan mulai Tahun 2005 akreditasi sekolah A atau B
    oleh Badan Akreditasi Sekolah (BAS) atau lembaga yang berwenang pada saat tanggal kelulusan. 
    Apabila Akreditasi belum tercantum di ijazah maka wajib melampirkan Surat Keterangan dari SMK 
    yang bersangkutan atau fotokopi Sertifikat Akreditasi yang dikeluarkan oleh BAS atau lembaga yang berwenang;
b. Surat Keterangan Lulus / Ijazah sementara tidak berlaku;
c. Kualifikasi pendidikan sesuai dengan Rincian Tambahan Formasi CPNSD Pemerintah Kota Yogyakarta Tahun 2014
    yang ditetapkan oleh Walikota Yogyakarta sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman;
d. Bagi pelamar formasi dengan kualifikasi pendidikan Dokter UmumApotekerStrata Satu  (S.1),
   dan Diploma Tiga (D.III) memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dalam skala 4 (empat) 
   dengan ketentuan sebagai berikut :
· Dokter Umum dan Apoteker: minimal IPK Profesi 3.00 (tiga titik nol nol)
· Strata Satu  (S.1): minimal IPK 3.00 (tiga titik nol nol)
· Diploma Tiga (D.III): minimal IPK 3.00 (tiga titik nol nol)
Kecuali bagi pelamar yang masih mengabdikan diri sebagai Tenaga Bantuan (NABAN)
di Pemerintah Kota Yogyakarta, dengan melampirkan Surat Keputusan Pengangkatan 
menjadi NABAN oleh Kepala SKPD/Kepala Bagian pada Sekretariat Daerah yang pertama dan terakhir;
e. Bagi pelamar formasi dengan kualifikasi pendidikan SMKdengan ketentuan sebagai berikut :
· Nilai rata-rata Ijazah/STTB SMK   : minimal 8.00 (delapan titik nol nol) dan
· Nilai rata-rata UN/UAN/NEM SMK: minimal 7.50 (tujuh titik lima nol)
Kecuali bagi pelamar yang masih mengabdikan diri sebagai Tenaga Bantuan (NABAN) 
di Pemerintah Kota Yogyakarta, dengan melampirkan Surat Keputusan Pengangkatan menjadi NABAN 
oleh Kepala SKPD/Kepala Bagian pada Sekretariat Daerah yang pertama dan terakhir;
f. Berkelakuan baik, yang dibuktikan dengan asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) 
   dari Polres setempat (dipersyaratkan bagi pelamar yang telah dinyatakan diterima);
g. Keterangan sehat yang dibuktikan dengan asli Surat Keterangan Sehat
   dari dokter pemerintah yang bertugas di Puskesmas/RS Pemerintah
  (dipersyaratkan bagi pelamar yang telah dinyatakan diterima). 



III. PERSYARATAN PENDAFTARAN
1. Surat lamaran ditujukan kepada Walikota Yogyakarta cq. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Yogyakarta,
   ditulis tangan dengan tinta hitam dengan menyebutkan nama dan kode jabatan yang dilamar,
   dan ditandatangani oleh pelamar tanpa materai;
2. a. Bagi pelamar formasi dengan kualifikasi pendidikan S1 dan D.III, melampirkan fotokopi ijazah
        dan transkrip nilai yang dilegalisir (cap basah dan tanda tangan asli) oleh pejabat yang berwenang. 
b. Bagi pelamar formasi dengan kualifikasi pendidikan Dokter Umumdan Apoteker melampirkan 
    fotokopiijazah dan transkrip nilai S1 dan Profesi yang dilegalisir (cap basah dan tanda tangan asli) oleh pejabat yang berwenang
c. Bagi pelamar formasi dengan kualifikasi pendidikanSMK melampirkan fotokopiijazah dan Daftar Nilai Ebtanas Murni (DANEM)
    atau Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) yang dilegalisir (cap basah dan tanda tangan asli) oleh pejabat yang berwenang;
3. a. Bagi pelamar formasi dengan kualifikasi pendidikan Dokter Umum, Apoteker, S1 dan D.III melampirkan Surat Keterangan
        dari Perguruan Tinggi yang bersangkutan atau fotokopi Sertifikat Akreditasi yang dikeluarkan oleh BAN PT (atau lembaga yang berwenang)
        atau Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh BAN PT (atau lembaga yang berwenang) bagi pelamar yang ijazah atau transkrip nilai 
        belum tercantum akreditasi. Sedangkan bagi pelamaryang lulus sebelum diberlakukan ketentuan akreditasi melampirkan
        Surat Keterangan Belum Diberlakukan Ketentuan Akreditasi yang diterbitkan oleh Perguruan Tinggi yang bersangkutan;
b. Bagi pelamar formasi dengan kualifikasi pendidikan SMK mulai Tahun 2005 melampirkan Surat Keterangan 
    dari SMK yang bersangkutanatau fotokopi Sertifikat Akreditasi yang dikeluarkan oleh BAS atau lembaga yang berwenang 
    atau Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh BAS atau lembaga yang berwenang bagi pelamar yang ijazahnya belum tercantum akreditasi;
4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yangmasih berlaku dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
5. Pas foto berwarna terbaru ukuran 3x4 cm sebanyak 4 (empat) lembar, mengenakan kemeja/blus berwarna putih polos 
    dan pada bagian belakang foto dicantumkan nama pelamar;
6. Fotokopi sah surat Keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan pengangkatan terakhir, 
    dari Kepala/Pimpinan Instansi Pemerintah/ lembaga swasta  bagi  pelamar  yang  berusia  lebih  dari  35  (tiga  puluh  lima)  tahun
    sampai  dengan  40  (empat  puluh)  tahun  pada  tanggal  1  Januari  2015  harus mempunyai  masa  kerja  tidak  terputus 
    paling  kurang  17(tujuh belas) tahun  8 (delapan)  bulan dihitung  sampai  dengan1Januari  2015  pada  Instansi  Pemerintah 
    atau Lembaga  Swasta  yang  berbadan  hukum  yang  menunjang  kepentingan nasional  dan  mempunyai  kesesuaian  
    antara  pendidikan,  pengalaman  kerja dan jabatan yang dilamar.
7. Mengisi surat pernyataan bersedia tidak mengajukan permohonan mutasi keluar Pemerintah Kota Yogyakarta
    sebelum memiliki masa kerja aktif sekurang-kurangnya   5 (lima) tahun dihitung sejak pengangkatan CPNS;
8. Formulir pendaftaran yang dicetak melalui internet;
9. Apabila salah satu dari syarat yang telah ditentukan diatas tidak dipenuhi, maka dinyatakan tidak memenuhi syarat.


IV. LAIN-LAIN
Dalam proses pengadaan CPNSD di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta Tahun 2014 berlaku 
ketentuan tambahan sebagai berikut :
1. Kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. 
    Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan dapat diterima menjadi CPNSD
    di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan
    dan agar dilaporkan kepada Badan Kepegawaian Daerah Kota Yogyakarta Jl.Kenari No. 56 Yogyakarta. 
    Nomor Telepon (0274) 555013,e-mail: kepegawaian@jogjakota.go.id.Panitia tidak bertanggungjawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.
2. Keputusan Panitia dalam hal kelulusan pendaftar/pelamar padasetiap tahap tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
3. Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan dikemudian hari diketahui, 
   baik pada setiap tahapan tes maupun setelah diangkat menjadi CPNS/PNS, Pemerintah Kota Yogyakarta
   berhak menggugurkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai CPNS/PNS di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta.


Penting !! 
-  Memutuskan untuk memilih formasi ini berarti tidak bisa memilih formasi lainnya.

-  Apabila sudah memahami dan menyetujui pilihan ini, silahkan melanjutkan ke Formulir Registrasi

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Sumber Informasi

sscn.bkn.go.id
panselnas.menpan.go.id

Total Pageviews